KESEHATAN

3 Cara Mengobati Sakit Mata dengan Bahan Alami


Beritaqkita - Ada baiknya juga sebelum mengobati mata terlebih dahulu Anda ketahui penyebab sakit mata. Sebab sakit mata dapat disebabkan oleh banyak hal. Berbeda sakitnya maka berbeda pula cara mengobatinya. Untuk itu simak artikel berikut mengenai penyebab, gejala serta cara mengobatinya dengan menggunakan bahan alami maupun dengan produk.

Penyebab Sakit Mata
Terdapat dua jenis sakit mata yang biasa dialami oleh orang. Secara umum dikategorikan menjadi dua jenis, yaitu sakit mata di permukaan (ocular) dan sakit mata pada orbit (orbital). Kedua jenis sakit mata ini memiliki penyebab yang berbeda-beda. Lebih lanjut lihat pada uraian berikut:

1. Konjungtivitis
Salah satu hal yang menyebabkan sakit pada mata yaitu konjungtivitis. Sakit mata karena konjungtivitis ini disebabkan karena alergi, bakteri dan peradangan virus dari konjungtiva (membran lembut yang melapisi kelopak mata dan menutupi bola mata).

2. Lecet Kornea
Sakit mata juga bisa disebabkan karena lecet pada kornea mata. Seperti yang kita tahu kornea merupakan bagian mata yang paling transparan, lembut dan sensitif. Jika terjadi goresan pada bagian ini akan menimbulkan sakit pada mata. Sakit mata yang disebabkan karena lecet pada kornea biasanya karena goresan benda dan penggunaan lensa kontak yang terlalu sering dan tidak hati-hati.

3. Efek Kimia dan Luka Bakar
Efek kimia dan luka bakar jelas bisa menyebabkan sakit pada mata. Dalam aktivitas sehari-hari, memang harus selalu waspada dan hati-hati dengan benda-benda yang berhubungan dengan kita. Efek kimia berupa asam atau zat basa pada pembersih dan pemutih dapat menyebabkan iritasi bahkan sakit yang serius pada mata.AGEN KASINO

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.