Unik

Bocah Ini Ketahuan Mencuri dan Ditolong Seorang Pria, Siapa Sangka 20 Tahun Kemudian Balasannya Seperti Ini


Beritaqkita - Mencuri itu merupakan tindakan yang seharusnya kita tidak lakukan, tapi banyak orang diluar sana yang mencuri karena keadaannya yang sangat sulit dan miskin, sehingga mereka melakukan hal nekat seperti itu. Sama seperti yang dilakukan oleh bocah yang baru berusia 7 tahun ini.

Bocah bernama Jian terlahir dari keluarga yang sangat miskin, setiap hari ia harus keluar rumah untuk mencari uang dengan cara semir sepatu orang, ia tak bisa merasakan indahnya duduk di bangku sekolah, yang ada dalam pikirannya hanyalah membantu ekonomi sang ibu karena ayahnya sudah meninggal sejak ia kecil.

Suatu hari sebuah kejadian yang tak mengenakan terjadi dimana saat itu ibu nya jatuh sakit dan ia membutuhkan obat untuk sang ibu, tapi sayangnya ia tak memiliki uang untuk membeli obat sampai-sampai ia nekat untuk lakukan hal yang sangat dilarang, yaitu mencuri.

Jian datang ke sebuah apotik dan menanyakan obat untuk ibunya yang sedang sakit, saat pegawai apotik itu memberikan obat, jian langsung lari begitu saja, pegawai itu pun langsung keluar dan berteriak jika ada maling. Orang-orang sekitar hampir menghakimi jian karena tindakannya. Untungnya ada seorang pria yang menjaga warung datang menghampiri dan menanyakan permasalahannya.

Setelah ia tahu pria itu langsung membayarkan obat itu untuk jian, padahal pria itu tidak kenal dengan jian tapi entah mengapa ia sangat baik hati sampai ia mau membelikan obat yang harganya juga terbilang cukup mahal. Setelah kejadian itu jian mulai berpikir bahwa ia ingin membalas kebaikan paman itu suatu hari nanti.

20 tahun berlalu dan jian sudah tak pernah terdengar lagi menyemir sepatu dan berkeliaran dijalan, tapi diketahui jika pria yang dulu menolong jian tiba-tiba jatuh sakit. Anaknya membawa ayahnya ke rumah sakit dan saat diperiksa ternyata ayahnya itu harus menjalankan operasi dan membutuhkan biaya yang sangat besar.AGEN KASINO

Mereka sadar tak memiliki uang sebanyak itu, meski sudah beberapa kali mencoba untuk mencari pinjaman tapi tetap saja tak mendapatkan uangnya. Keesokan harinya saat pria itu masih di rumah sakit tiba-tiba sebuah surat datang dan isi surat itu benar-benar mengejutkan, dimana dalam isi suratnya berisis "Semua biaya operasi sudah lunas dan semuanya lunas 20 tahun lalu, apakah paman masih ingat seorang anak 20 tahun lalu yang mencuri obat dan paman membelikannya? Kini aku ingin membalas kebaikan paman, memang tidak besar tapi semoga bisa membantu paman dan paman bisa sembuh".

Ternyata surat itu dari jian, bocah 20 tahun lalu yang ia bantu saat hendak dihakimi, kini jian sudah menjadi seorang dokter dan sebenarnya yang memeriksa pria itu juga jian, hanya saja pria itu tak sadar jika anak yang dulu ia bantu kini sudha tumbuh menjadi dewasa. Jian mendapatkan biaya dari orang kaya yang sangat baik dan orang itu menyekolahkan jian sampai ia bisa menjadi dokter.

Mungkin itulah balasan dari orang yang sering menebarkan kebaikan, ia bahkan tak sadar jika satu kebaikan kecil saja bisa mendapat balasan kebaikan yang begitu besar. Dan kabarnya pria itupun sudah kembali sehat, semoga saja dari kisah ini makin banyak orang yang menebarkan kebaikan yah sob.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.