KESEHATAN

2 Cara Menghilangkan Kutil


Beritaqkita - Ada yang perlu diperhatikan bahwa ternyata virus HPV ini pun juga menjadi penyebab dari penyakit paling mematikan bagi perempuan, yaitu kanker serviks. Biasanya memang salah satu gejala kanker serviks adalah munculnya kutil genetalis alias kutil kelamin di area vagina. Namun yang disebut dengan penyakit Kutil ini pun biasanya sekadar menimpa di bagian ujung jari. Jika muncul di jari, tidak perlu terlalu khawatir karena bisa disembuhkan dengan cara operasi bedah ringan menggunakan laser atau penyayatan semacam kuret.

Tindakan penyembuhan dan penanganan kutil tidak bisa dilakukan hanya sekali dua kali saja. Namun harus berkali-kali sampai virus HPV benar-benar melemah dan tidak mampu lagi menyerang tubuh. Tingkat kekambuhan kutil setelah kesembuhannya juga sangat tinggi. Makanya mereka yang terkena gangguan kulit ini wajib kontrol ke dokter sesering mungkin. Bahkan usai dirinya sembuh agar dokter bisa memantau bagaimana virus HPV ini apakah benar-benar sudah lemah atau belum. Ingatlah bahwa virus ini tidak bisa dilenyapkan dari tubuh.

Jenis dan Macam Kutil
Kutil Normal
Kutil Datar
Kutil Periungual
Kutil Mosaik
Kutil Genitalis
Kutil Pipih
Veruka Filiformis
Veruka Plantaris
Gejala Kutil
Tanda paling mendasar dan khas dari penyakit kulit ini adalah meningkatnya sel keratin pada lapisan kulit, yaitu protein keras yang menyebabkan permukaan kulit jadi mengeras. Keratin yang menumpuk ini pada akhirnya membentuk benjolan atau tumpukan-tumpukan lapisan kulit keras yang semakin membesar.

Kebanyakan kutil bisa layu dan sembuh sendiri setelah 1 bulanan. Namun ada pula yang tidak sembuh-sembuh malah menjadi tumor yang ganas. Makanya kalau muncul, cara menghilangkan kutil ini sebaiknya segera ditempuh melalui jalur medis. Apalagi bilamana kutilnya tergolong kutil genetalis, dikhawatirkan ini menjadi tanda dari penyakit lebih serius seperti kanker leher rahim.

Penyebab Kutil
Virus HPV yang menjadi penyebab munculnya kutil lebih banyak menyerang mereka yang memiliki tingkat imunitas atau kekebalan tubuh yang rendah. Pasien penderita HIV/AIDS lebih memungkinkan mengalaminya. Human Papilloma Virus (HPV) juga akan menyerang mereka yang memiliki tingkat higienitas tubuh yang rendah.

Jika memang mengalami kutilan, tidak perlu panik dulu, sebab ada banyak cara menghilangkan kutil, baik dengan menggunakan bahan alami maupun produk obat-obatan. Selain itu ada juga treatment medis tindakan dokter dengan jalan laser dan bedah, biasanya ini untuk kutil yang sudah sangat parah dan berpotensi memicu sel tumor atau kanker ganas.

Cara Menghilangkan Kutil dengan Bahan Alami
1. Minyak Atsiri
Salah satu cara menghilangkan kutil yang terbaik adalah dengan menggunakan minyak atsiri. Ini adalah jenis minyak esensial oil yang diambil dari bahan-bahan yang tidak biasa, seperti misalnya sunflower dan canolla. Penggunaan minyak atsiri ini cukup dioleskan saja pada bagian luar kutilnya. Jadi tak perlu bingung tentang bagaimana penggunaannya.

Caranya:

Siapkan secawan minyak atsiri dari jenis apapun
Jika sudah, silahkan balurkan minyak ini ke bagian tubuh yang terserang kutil
Pijat-pijat dengan gerakan memutar lembut saja, tak perlu dipencet
Kemudian diamkan hingga 20 menit
Jika sudah silahkan dibilas dengan air supaya tidak lengket dan berminyak lagi
Lakukan terapi ini secara rutin hingga kutil benar-benar hilang
2. Madu
Selain essensial oil, yang tak boleh dilewatkan lagi adalah menggunakan madu untuk cara menghilangkan kutil ini. Madu sangat ampuh sekali dalam mengurangi rasa nyeri akibat kutil yang membengkak. Selain itu, penggunaan madu murni pun bisa mencegah kutil membesar. Nanti lama-lama kutil bisa mengering kalau sering diolesi madu. Namun sebelum diolesi, tentu saja harus terlebih dahulu dicuci bersih.AGEN KASINO

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.