KESEHATAN

5 Cara Mengurangi Nafsu Makan



Beritaqkita - Sebenarnya nafsu makan yang berlebihan dianggap bukan hal yang terlalu negatif jika dibandingkan orang yang memiliki nafsu makan yang kurang. Tetapi jika dibiarkan begitu terus, maka kebiasaan banyak makan mampu mengundang penyakit-penyakit berdatangan. Biasanya nafsu makan besar ini terjadi pada orang yang sedang melakukan diet, karena itulah seseorang yang sedang menjalankan program diet terus berusaha untuk menekan nafsu makan tersebut dengan berbagai cara mereka masing-masing.AGEN KASINO

1. Aroma Makanan
Ketika seseorang mencium aroma makanan, secara otomatis otaknya akan merespon dengan rasa lapar atau ingin memakan. Bahkan aroma makanan bisa mempengaruhi orang-orang yang tidak lapar atau kenyang sekalipun, apalagi jika pada awalnya anda memang sudah lapar. Kebiasaan tidak bisa menahan aroma makanan bisa membuat anda memiliki nafsu makan besar.

2. Melihat Makanan
Jika anda termasuk orang yang susah untuk menahan nafsu makan ketika melihat makanan, apalagi jika makanan tersebut terlihat sangat lezat, maka kemungkinan besar anda susah dalam menahan nya. Alhasil, nafsu makan anda bisa meningkat dan menjadi kebiasaan buruk. Beberapa orang memiliki nafsu makan yang meningkat ketika melihat makanan, bahkan mereka melihat tidak bersamaan dengan aromanya. Melihat makanan lezat dari televisi pun juga bisa meningkatkan nafsu makan.

3. Stress
Ketika seseorang mengalami stres atau depresi, otak akan merespon dengan mencari cara bagaimana stres bisa diatasi. Salah satu cara otak untuk menekan depresi atau stres tersebut adalah dengan mencari hiburan. Jika anda termasuk orang yang menganggap kuliner sebagai hiburan, maka otak akan bersikeras membuat anda makan terus sampai stres anda mereda.

Tetapi nafsu makan yang meningkat akibat stres bisa berdampak negatif. Hal tersebut karena kotak cenderung memilih kan makanan atau minuman yang membuat saraf menjadi tenang seperti makanan manis, makanan gurih, bahkan bisa memicu diri anda untuk mengkonsumsi obat-obatan atau minuman keras.

4. Terpancing Oleh Teman
Ketika anda sedang menjalankan program diet, sebaiknya anda menghindari teman yang memiliki hobi kuliner karena bisa saja teman anda menjerumuskan ke kebiasaan makan sehingga nafsu makan anda meningkat. Kebiasaan ini banyak ditemukan pada kaum wanita, apalagi bagi mereka yang suka sekali datang ke rumah temannya dan makan besar di sana.

5. Dehidrasi
Dehidrasi merupakan kondisi tubuh yang kekurangan cairan, dan bisa membuat tubuh menjadi haus dan kelaparan. Untuk membantu mengatasi dehidrasi, anda perlu mencukupi nutrisi serta cairan yang diperlukan dalam tubuh, hal ini normal dan sebaiknya anda melakukannya. Tetapi, seringkali dehidrasi malah bisa menimbulkan kebiasaan makan besar yang ujung-ujungnya membuat anda ketagihan dan ingin selalu makan. Untuk membantu mengatasi hal ini, anda bisa memulai kebiasaan untuk meminum teh herbal setiap hari agar dehidrasi bisa diatasi dan nafsu makan tetap terjaga.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.