KESEHATAN

5 Cara Menghilangkan Kutu Rambut dengan Bahan Alami


Beritaqkita - Masalah dari kutu rambut akan semakin parah jika sudah bertelur di kepala kita. Telur kutu rambut tersebut akan menjadikan kutu di kepala kita semakin banyak. Jika hal ini dibiarkan, maka rambut kita akan menjadi sarang kutu rambut. Biasanya penderita kutu rambut akan mengalami masalah pada hubungan sosial karena malu dengan keadaannya.

1. Tertular
Kutu rambut merupakan masalah yang menular. Apabila kita sering melakukan kontak dengan orang yang terkena kutu rambut, kemungkinan kita juga akan terkena kutu rambut. Biasanya penularan kutu rambut terjadi ada anak-anak. Tidak semua anak-anak dapat menjaga kebersihan tubuhnya, terutama rambutnya. Disaat bermain, banyak anak-anak tidak sengaja menularkan kutu rambutnya kepada temannya.

2. Tidak menjaga kebersihan kamar
Kamar merupakan tempat yang paling sering kita tempati. Disana adalah salah satu tempat dimana kutu dapat berkembang biak dengan cepat. Kamar yang tidak bersih dapat menjadi penyebab kutu rambut bersarang di kepala. Orang yang malas mengganti dan mencuci sarung bantalnya kemungkinan besar akan lebih mudah terserang kutu rambut.

3. Tidak menjaga kebersihan rambut
Rambut yang bersih tidak akan menjadi sarang kutu rambut. Untuk itu, rajinlah membersihkan rambut untuk mencegah bersarangnya kutu di kepala. Pada saat menggunakan shampo, bilas sampai bersih dan jangan meninggalkan bekas shampo sedikitpun. Bekas shampo juga merupakan salah satu penyebab kutu rambut bersarang di kepala kita.

4. Menggunakan sisir yang sama dengan penderita kutu rambut
Menggunakan sisir yang sama dengan penderita kutu rambut juga dapat membuat kita tertular kutu rambut. Hal tersebut karena kemungkinan kutu rambut masih lengket pada sisir yang dapat membuat telur tersebut hinggap di kepala kita.  Jika ada anggota keluarga kita yang terkena kutu rambut, ada baiknya kita tidak menggunakan sisir yang sama dengan dia, bukan karena kita mengucilkan dia, tetapi untuk mencegah kutu rambut tersebut menular.

5. Menggunakan helm yang sama dengan penderita kutu rambut
Penyebab yang satu ini adalah salah satu penyebab utama bersarangnya kutu rambut pada kepala kita. Menggunakan helm yang sama dengan penderita kutu rambut dapat membuat kita juga akan terkena kutu rambut. Telur kutu rambut yang ada di helm bisa masuk ke kepala kita. Untuk anda yang terkena kutu rambut, ada baiknya anda sering mencuci helm anda dan menjemurnya. Untuk anda yang tidak terkena kutu rambut, jangan sembarangan menggunakan helm.AGEN KASINO

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.