Unik

Unik! Ikan Ini Mampu Bertahan Dalam Tanah Kering Selama Bertahun-tahun, Kok bisa?


Beritaqkita - Ikan merupakan salah satu hewan air yang hanya bisa hidup dalam air, kebanyakan ikan akan mati jika mereka naik kedaratan dan pindah kedaratan, hanya butuh beberapa menit saja ikan biasanya akan langsung kehabisan nafas dan langsung mati. Tapi ternyata ada seekor ikan unik dan aneh yang bisa bertahan dalam kekeringan dan bahkan ia tinggal dalam sebuah lubang dalam tanah yang tandus.

Mungkin kedengarannya memang aneh tapi jika semua itu sudah menjadi kehendak yang maha kuasa apapun bisa terjadi. Ikan Lung Fish inilah salah satunya, ikan itu seperti ikan lele jika kita lihat sepintas, tapi berbeda dengan ikan lele karena ikan ini bisa bertahan selama tahunan dalam tanah kering tandus bahkan tanpa air sama sekali.AGEN KASINO

Menurut para peniliti ikan tersebut masih saudaraan dengan ikan salamander, ikan ini memang memiliki kelebihan yang bisa membuatnya bertahan dalam tanah kering. Bukan hanya itu saja ikan ini juga ternyata bisa mengambil oksigen udara seperti hewan darat biasa.

Biasanya saat musim kemarau tiba ikan ini akan berusaha menggali lubang dengan mulut mereka dan jika lubang itu sudah dirasa cukup maka ikan tersebut akan masuk kedalam lubang yang sudah dibuatnya dan ikan itu akan mengeluarkan lendir yang menyerupai kepompong dan dengan lendir kepompong itulah ia bisa bertahan dari kekeringan.

Jika musim kemarau sudah berganti menjadi musim hujan, maka ikan ini akan kembali hidup dalam air seperti ikan biasanya. Beberapa peneliti juga mengungkapkan jika ikan lung fish mampu bertahan dalam kekeringan dalam tanah sampai 3 tahun lamanya dan bahkan bisa lebih.


Mungkin memangsangat sulit untuk dijelaskan bagaimana seekor ikan bisa bertahan dalam kekeringan panjang dan bahkan sampai tahunan lamanya, tapi semua itu sudah menjadi kuasa Tuhan dan bersyukurlah kita karena kita sebagai manusia merupakan makhluk yang sempurna dibanding dengan makhluk hidup lainnya. Jika kalian merasa penasaran dengan ikan lung fish tersebut, kalian juga bisa lakukan sebuah penelitian dan bisa melihatnya secara langsung bagaimana mereka membuat lubang dan bertahan hidup dalam kemarau yang sangat panjang.

About Unknown

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.